Asus F83 SE Rusak

Well, kejadiannya sudah cukup lama sekitar Oktober 2010. Suddenly laptop gw, asus f83se, menjadi sangat lambaatttt, dan berujung hang ketika gw shutdown. Setelah menunggu 30 menit gw putus asa, lalu gw matikan paksa dengan menekan tombol powernya. What happen next, laptop gw tidak bisa masuk windows selain dengan safe mode x_x. Waktu gw memilih normal mode maka akan muncul layar biru menyatakan terdapat bagian dari harddisk yang corrupt, sehingga tidak bisa masuk windows.

Sebenarnya solusinya mudah, cukup membackup data (via safe mode) lalu menginstall ulang windows. Masalah besarnya muncul ketika dvd reader laptop gw yang sudah payah, ternyata sekarang sudah rusak sama sekali. Menemui jalan buntu, gw menyerahkan laptop gw ke service center asus yang terletak di jejeran ruko segitiga mas kosambi. Setelah menunggu 2 hari tanpa kabar, gw menghubungi service center tersebut dan diberi kabar kalau dvd reader laptop gw rusak. Dvd readernya akan diganti baru (masih dalam masa garansi), tapi harus menunggu beberapa minggu. Beberapa minggu menjadi masalah gw, soalnya laptop partner kerja gw sehari-hari, jadi gw ambil laptopnya dalam keadaan dvd rusak dan tidak bisa masuk windows. Belum kehilangan akal, gw mencari teman yang memiliki dvd reader external. Setelah cari sana-sini, akhirnya mendapat pinjaman dvd reader external dari teman gw Pudja. Tanpa ba bi bu segera gw install windows7 demi produktivitas yang lebih baik.

Dvd reader laptop gw akhirnya tiba beberapa minggu kemudian. Petugas service center bilang kalau garansi laptop asus 2 tahun, selain baterai. Wah senangnya, berarti ada kesempatan lain klo tiba-tiba laptop rusak lagi hahaha… So far gw cukup puas dengan garansi asus yang 2 tahun, namun masalahnya waktu yang lama dalam pengadaan spare part. Semoga ke depan service asus bisa lebih baik lagi, terima kasih asus 😀

One thought on “Asus F83 SE Rusak”

  1. Wah, senasib. Laptop saya juga F83SE. Udah 2 kali masuk service center jakarta. Memang lama sih, tapi lumayan lah dapat jatah service gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *