Jogja Trip – Day 3

Hari terakhir wisata kantor kami ke Jogja. Misi pertama kami adalah mencari oleh-oleh pia Jogja untuk kawan-kawan di Bandung.

Asumsi sotoy kami berakibat fatal. Kami kira pia pathok itu dibeli di daerah Patuk, so dengan pede kami melajukan mobil sewaan ke Desa Patuk di Gunung Kidul. Kira-kira 1 jam perjalanan kami tiba di Desa Patuk, dan bingung karena tidak menemukan satu pun toko oleh-oleh, banyaknya kawasan hutan. Telepon sana-sini, ternyata pia pathok itu banyak dijual di daerah KS Tubun, dekat Malioboro. Oalah alhasil kami putar arah kendaraan kami.

Di daerah KS Tubun ternyata buanyak sekali toko pia. Atas rekomendasi teman, kami belanja di Pia 75. Pia kacang hijau 25rb/dus, pia keju dan coklat 30rb/dus.

Belanja pia selesai sekitar jam 11.30 siang, so sudah waktunya makan siang. Rencananya kami mau bersantap di Spesial Sambal (SS). Lokasi terdekat dari KS Tubun katanya ada di Jalan Taman Siswa. Putar-putar di Taman Siswa tidak ketemu juga, malah adanya WS (Waroeng Steak and Shake). Akhirnya kami mampir ke Pondok Cabe di Jl Taman Siswa no 87.

Sesuai namanya, rasa cabe nya mantap. Ada macam-macam jenis sambal yang dijual di Pondok Cabe. Sayang kami makan buru-buru karena mengejar kereta jam 1.30.

Perjalanan ke Bandung cukup lama, sampai di Bandung jam 11.00 malam. Di tengah perjalanan sempat melambat karena melewati daerah yang sempat longsor. Ada kuliner yang wajib dicoba di perjalanan ke Bandung: lontong pecel. Pecelnya hanya 5rb, dan unik karena disajikan dengan bunga.

Tiga hari di Jogja rasanya kurang, masih banyak tempat yang belum dijelajahi dan makanan yang belum dicicipi. Jogja, sampai ketemu lagi!