Kejujuran Pengemudi Uber di Jakarta

Siang ini saya menggunakan Uber dari daerah Gambir ke Bintaro. Pertama kalinya saya ke daerah Bintaro, jadi saya mengandalkan Google Maps sebagai petunjuk jalan.

Google Maps mengarahkan untuk keluar lewat pintu tol Pondok Pinang. Pengemudi menyarankan untuk lewat Tanah Kusir saja, lebih dekat. Awalnya agak ragu, karena pernah pengalaman kurang baik dengan supir taksi. Saya memutuskan mengikuti saran pengemudi, dan ternyata memang lebih dekat daripada rute yang disarankan Google Maps.

Puas dengan perjalanan yang lebih singkat, saya turun dari mobil Uber. Ketika mau memasuki gedung dan diminta KTP, ternyata dompet saya tidak ada di tas. Sepertinya tertinggal di mobil ketika membayar tol.

Untungnya nomor pengemudi diberikan oleh Uber, jadi saya bisa langsung menghubungi pengemudi. Menunggu sekitar 15 menit, mobil Uber tersebut sampai di tempat saya.

Salut dengan kejujuran dan respon yang segera dari pengemudi Uber. Kebayang kalau naik taksi yang tidak ada nomor kontak pengemudinya, rasanya akan lebih sulit jika terjadi kejadian seperti ini. Terima kasih pengemudi Uber!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *