Lembang di Hari Pertama Lebaran

Hari ini kami sekeluarga jalan-jalan ke Lembang. Momen seperti ini jarang, karena toko nyokap buka Senin-Minggu, libur hanya lebaran, tahun baru, dan imlek.

Meskipun umat muslim tengah merayakan lebaran, kami khawatir daerah Lembang tetap dipenuhi wisatawan non-muslim dan dari luar kota. Berjaga-jaga, kami berangkat dari Bandung sekitar jam 8 pagi. Beruntung jalanan masih lancar, sehingga sampai di Lembang jam 9 kurang.

Intinya ke Lembang sih mencari suasana baru, udara dingin pegunungan dan tentunya makanan haha… Tujuan pertama kami Tahu Susu Lembang. Kelebihan lokasi ini tempat parkirnya yang luas, masih di jalur 2-arah (jadi gampang kalau mau pulang ke Bandung lagi), dan harganya relatif bersahabat.

Di Tahu Susu Lembang kami mencicipi mie baso karmel (katanya sih cabang yang di karmel) dan pastinya tahu susu goreng. Tahu susu goreng antrinya kaya antri sembako, panjang banget. Kayaknya ada 30 menit antri baru mendapatkan pesanan 2 bungkus tahu goreng @12.500.

2014-07-28 09.34.38

Udara hari ini adem banget, angin bertiup sepoi-sepoi. Sampai siang kami ngemil-ngemil di saung yang terletak di dalam lokasi Tahu Susu Lembang.

Makan siang kami ke Saung Ikan yang terletak tidak jauh dari Tahu Susu Lembang. Sekitar 1 atau 2 rumah setelah Tahu Susu Lembang. Sepertinya resto ini cukup baru, terakhir ke Lembang seingat saya belum ada. Kami memesan ikan gurame pesmol, karedok, terong goreng belacan dan pete bakar. Sampai selesai makan karedok tidak sampai, sepertinya terlewat.

Rasa ikan gurame oke, harganya sekitar 70.000. Sayangnya pelayanan masih agak lama, dan pelayan tidak ada yang stand by di sekitar meja kami. Ketika membayar ada kesalahan di bon. Karedok yang tidak datang tercantum, tapi pesanan minuman tidak tercantum. Personally menurut saya resto ini cukup recommended.

Kami beranjak dari Lembang sekitar pukul 15.00. Di perjalanan pulang, melihat arus kendaraan dari Bandung ke Lembang luar biasa macet. Dari Rumah Sosis sampai Lembang padat merayap, mayoritas kendaraan luar kota.

So yang ingin liburan ke Lembang, disarankan berangkat pagi!