Obsessive Corbuzier Diet alias OCD

Belum lama saya mendapat informasi dari teman kalau Deddy Corbuzier membuat ebook tentang diet. Ya, Deddy Corbuzier yang seorang mentalis dan pembawa acara di Hitam Putih. Awalnya 1 teman, lalu 2 teman, lalu beberapa teman lain membicarakan buku tersebut, sehingga akhirnya tersulut juga rasa penasaran saya.

Setelah cari-cari link download, akhirnya saya menemukan website resminya http://www.readyforfit.com/ melalui kaskus. Diet yang digadangkan Deddy Corbuzier diberi nama OCD, alias Obsessive Corbuzier Diet. Bukunya ternyata tipis, hanya 46 halaman.

Penulisan buku ini straightforward, cenderung blak-blakan. Sehari saya habiskan membaca bukunya, dan langsung penasaran untuk mencoba mempraketkan. Kelebihan yang ditonjolkan oleh metode OCD:

  1. Diet yang sederhana dan mudah dimengerti oleh semua orang
  2. Diet yang fleksibel dan cenderung tidak terlalu memberatkan
  3. Alasan yang logis

Mulai minggu ini saya mencoba jendela makan 8 jam, targetnya minggu depan 6 jam, lalu 4 jam. Kita lihat seberapa efektif metode OCD ini untuk diet dan mengurangi berat badan.

Cek juga facebooknya, https://www.facebook.com/DietDeddyCorbuzier.

4 thoughts on “Obsessive Corbuzier Diet alias OCD”

  1. Dear Chandra, sebenarnya OCD itu bukan issue baru di dunia fitness dan diet. Coba aja search di net, ketik intermittent fasting atau HGH. Pastinakan ketemu banyak sekali yang menulis mengenai hal ini. Cuma Corbuzier yang pintar membungkusnya dengan cerita soal background cerita ini. Padahal hal ini bukan temuan baru, cuma belum pernah diangkat di media massa Indonesia.

  2. Inti OCD, dalam 1 hari kita makan dalam selang 4 jam. Misalnya mulai makan jam 12 siang, maka terakhir makan jam 4 sore. Kalau mulai makan jam 2 siang, terakhir jam 6 sore. OCD tidak menganjurkan mulai makan di pagi hari, sebaiknya siang atau sore.

  3. gue lagi nyoba,bro. udah jalan 3 hari. rasanya gak ada yang berat,tuh..udah nyoba langsung jendela 4 jam sama 1 x yang 24 jam. Biasa aja, gak tll kerasa lapar. malah bertenaga terus ha ha ha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *