Pengalaman Baik Menggunakan GoJek GoCar di Jakarta

Saya ingin berbagi pengalaman baik saya ketika menggunakan jasa GoJek mobil alias GoCar di Jakarta.

Hari 1 Selasa.. Permulaan kejadian

Hari itu (Selasa) saya mampir ke Hero Sarinah, awalnya mau membeli air mineral, lalu tiba-tiba tertarik dengan botol minum Lock ‘n Lock yang terpajang di rak. Saya browsing di web Lock ‘n Lock, ternyata di web lebih murah sekitar 12 rb. Mempertibangkan waktu pengiriman dan khawatir paket libur Lebaran, akhirnya saya putuskan untuk beli di Hero saja.

Selesai santap siang di Sarinah, sekitar jam 12.30 saya memesan GoCar untuk menuju tempat kerja. Tidak lama GoCar datang dengan driver Pak Y.

Sekitar jam 3 sore, saya baru tersadar kalau botol minum saya tidak ada. Saya segera menghubungi driver GoCar tadi, Pak Y. “Botolnya ada Pak”, info Pak Y. Atas kesepakatan bersama, saya memanggil GoSend untuk mengambil botol tersebut di lokasi Pak Y di Holiday Inn Express dekat PRJ.

GoSend #1

Driver berada agak jauh dari Holiday Inn. Setelah saya kontak, driver meminta saya untuk menunggu. Beberapa menit kemudian Pak Y telepon saya, ternyata saya salah memilih lokasi, harusnya Holiday Inn Express jadi Holiday Inn. Kebetulan saya memang tidak terlalu familiar dengan daerah sekitar PRJ.

Ok.. kita coba untuk memanggil

GoSend #2

Loading… loading… Akhirnya dapat driver juga. Segera saya infokan ke Pak Y karena saya tidak enak Bapaknya menunggu instead of working with GoCar. Saya coba telepon driver tidak diangkat. Saya tunggu beberapa menit lokasi motornya tidak bergerak. Akhirnya saya cancel.

Saya menghubungi Pak Y lagi, minta tolong beliau menunggu 5-10 menit.

Ok… kita coba lagi

GoSend #3

Loading… loading… loading… Tetot…

Belum beruntung dengan GoSend, saya coba menggunakan UberMotor. Sebenarnya saya agak was-was karena sebenarnya UberMotor ditujukan untuk mengantar penumpang bukan barang.

UberMotor #1

Tidak sampai 1 menit saya sudah dapat driver. Saya telepon driver UberMotor tidak diangkat, namun saya cek driver nya sudah bergerak menuju Holiday Inn Express.

Ketika driver sudah sampai Holiday Inn Express, saya telepon dan diangkat. Saya menjelaskan kondisinya dan barang apa yang perlu diambil. “Maaf Pak Uber belum bisa untuk mengantar barang, apalagi lokasinya cukup jauh”, kilah driver tersebut. Saya cukup heran dengan penolakan dari driver, karena barang yang dibawa kecil dan tarif pun sama bahkan saya sampaikan akan diberi tambahan.

GoSend dan UberMotor gagal, saya telepon lagi Pak Y. Urusan botol dipending dulu supaya Pak Y bisa kembali bekerja. Saya berencana untuk memanggil GoSend ke rumah Pak Y di daerah Menceng. Tebakan saya Menceng mungkin di sekitar Menteng.

Saya terkejut ketika mengecek tarif GoSend Menceng ke Jakarta Pusat, ternyata 60 ribu lebih karena lokasinya jauh. Ongkir hampir seharga botol, akhirnya saya telepon lagi Pak Y. Pak Y berinisiatif untuk mengantar botol kalau Rabu ada lewat daerah JakPus. Kalau tidak lewat, saya minta tolong untuk dipaketkan saja dan diganti biaya paket + transport nya.

Hari 2 Rabu.. Menunggu

Hari Rabu saya menunggu kabar dari Pak Y. Sembari bekerja senantiasa waspada dan ngarep kalau HP bergetar. Sampai malam belum ada kabar dari Pak Y, botol tersebut pun sudah setengah saya ikhlaskan.

Hari 3 Kamis.. Kabar baik

Hari Kamis saya naik kereta jam 11 ke Bandung. Jam 10 tiba-tiba Pak Y menghubungi, menyampaikan kalau botol nya sudah dikirim via paket. Saya sangat salut dengan Pak Y yang bersikeras tidak perlu diganti biayanya. Saya sadar karena kecerobohan saya, saya sudah menghabiskan waktu, pulsa, bahkan materi Pak Y.

Melalui tulisan ini saya menyampaikan rasa terima kasih dan salut kepada Pak Y sebagai driver GoCar sudah memberikan layanan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *