Perjalanan Kereta Api Bandung-Jakarta

Kemarin adalah pertama kali saya naik kereta api dari Bandung-Jakarta. Biasanya saya naik travel, tapi berhubung lokasi meeting dekat dengan stasiun, saya mencoba alternatif transportasi yang satu ini.

Dulu saya takut naik kereta. Pertama faktor keamanan, kedua kereta api seperti benda tak terhentikan yang melibas siapa saja yang dilewatinya. Alasan kedua membuat saya agak takut berada di dekat rel kereta api, meskipun tidak ada tanda-tanda kereta api.

Saya berangkat dari Bandung jam 12.05. Awal perjalanan banyak pemandangan kumuh di pinggir rel kereta api, ada jemuran di pagar rel kereta dan rumah-rumah kumuh. Sisi gelap Kota Bandung yang jarang terlihat, tapi ada.

Pertengahan perjalanan barulah tampak pemandangan yang menyejukan mata. Ada sawah-sawah terasering, sungai-sungai kecil. Sawah-sawah ini ternyata cukup banyak jumlahnya, terlihat hijau dan sangat rapi. Saya ambil beberapa foto dan video. Penumpang di sebelah saya mungkin berpikir saya ndeso hahaha…

http://www.youtube.com/watch?v=pHwPXtl1U-c

Pengalaman pertama naik kereta ini menyenangkan. Kursi lebih lega dibandingkan travel, AC kencang, ada colokan listrik, ditambah film box office (meskipun tahun 90-an).

Berharap ke depan kereta api terus ada, dengan pelayanan yang semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.