Resolusi Tahun Baru 2016

Berbicara tahun 2016, rasanya belum lengkap kalau belum membahas mengenai resolusi.

Mengapa resolusi penting? Sebuah buku menyatakan bahwa momen adalah bagian dari kehidupan manusia. Momen ulang tahun, momen masuk sekolah, momen wisuda, dan sebagainya. Tahun baru pun sebuah momen, kesempatan dimana kita bisa me-refleksi kehidupan kita di tahun yang lalu dan merencanakan kehidupan yang lebih baik di tahun yang baru. Tentunya kita dapat memanfaatkan momen lain, misalnya ulang tahun.

Resolusi 2015 saya cukup banyak yang tidak tercapai. Sebuah artikel menyatakan resolusi yang kita buat sebaiknya resolusi kita, bukan resolusi orang lain. Apa maksudnya? Kadang kita membuat resolusi yang baik di mata orang lain, bukan keinginan kita pribadi. Misalnya orang lain membuat resolusi mengurangi berat badan. Itu bukan resolusi saya. Resolusi saya rutin berolah raga, apapun dampaknya terhadap berat badan. Ya.. itu salah satu resolusi yang tercapai di 2015 yes!

Resolusi bukanlah mantra yang semakin banyak ditulis, berarti semakin banyak tercapai. Resolusi perlu usaha dari kita. So.. tahun 2016 saya mencoba membuat resolusi yang paling penting untuk diri saya pribadi, dalam kuantitas yang realistis.

Beberapa resolusi saya

  1. Memimpin dan berkomunikasi dengan lebih efektif melalui pengenalan terhadap orang lain
  2. Be brave
  3. Meningkatkan kompetensi
  4. Membangun professional network
  5. Travelling

Dari setiap resolusi, dibuat action plan per kuartal, dengan parameter kuantitatif. Dengan demikian diharapkan hasil resolusi 2016 akan lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Welcome 2016!

One thought on “Resolusi Tahun Baru 2016”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *