Pengalaman Buruk di NgopiDoeloe Dago Dekat Grande

Siang ini gue rencananya ada meeting dengan client di Ngopi Doeloe Dago, yang dekat Grande. Kalau bilang Ngopi Doeloe Dago kadang ambigu soalnya ada 2 Ngopi Doeloe di Dago, 1 nya lagi di dekat Boromeus.

Berhubung ada kodingan yang harus diselesaikan, gue perlu colokan listrik. Gue masuk NgopDul tidak ada petugas yang menyambut atau memberi arahan tempat duduk, akhirnya gue bertanya ke mas waiter yang pake kemeja jeans. “Yang ada colokan listrik paling di sana”, katanya sambil menunjuk satu sudut di restoran.

Gue menempati sudut yang dimaksud. Beberapa menit menunggu tidak ada waiter/waitress yang menghampiri. Akhirnya gue berinisiatif memanggil waitress yang tidak terlalu jauh dari meja gue, “menu nya Mbak”. Si Mbak, sebut saja Bunga, membawakan menu, lalu gue menanyakan extension listrik soalnya colokan listrik sedang dipakai tamu lain. “Sebentar ya”, katanya.

5 menit gue tunggu Mbak Bunga tidak muncul juga. 10 menit, Mbak Bunga gue lihat malah sibuk membereskan meja, lalu membawakan minuman dan makanan ke beberapa meja lain. Gue samperin juga si Mbak nya, “Saya mau pesan Mbak”, dengan hati lumayan dongkol, lalu gue kembali ke meja gue.

Mbak Bunga akhirnya datang ke meja gue, “Sori”, katanya. Ternyata extension nya juga tidak ada. “Ada meja lain yang ada colokan listrik?”, tanya gue. Mbak Bunga bilang ada. “Tolong cekin mejanya kosong apa ngga”, minta gue. Mbak Bunga pun beranjak, menghilang, lalu sibuk mengurusi tamu-tamu lain tanpa menjawab permintaan gue.

Habis lah kesabaran gue. Gue beranjak dari kursi gue, pindah ke Dapur Eyang yang tidak jauh dari Ngopi Doeloe. Kemungkinan besar gue tidak akan datang lagi ke Ngopi Doeloe yang satu ini.


Posted

in

by

Comments

One response to “Pengalaman Buruk di NgopiDoeloe Dago Dekat Grande”

  1. Dhellydhelly Avatar

    Tepatnya hari rabu tgl 21 oktober 2015..
    Saya komplain dengan pelayanan buruk d tempat coffee ngopi doloe cimahi jalan raya ciberem.. Sering saya mencari tempat coffee yg nyaman dan salah satunya d ngopi doloe, hari ini saya datang bersama rekan saya dtng berempat.. sebetulnya 10 org kebetulan yang 6 belum pada datang, setelah saya minta sofa tambahan waitres mengambilkan kursi.. Kita duduk sambil pesan coffee dan sambil menunggu rekan yang lain, nahh kebetulan sebelah meja saya kosong dan teman saya menggeserkan meja dan sofa menjadi satu yang tidak habis fikir waitres dan spv entah itu manager karena dia pakai rok hitam baju abu muda rambut sepinggang.. Mereka hanya melihat memperhatikan tanpa memberikan bantuan untuk menggeser meja tsb dan yang kesalnya lagi itu spv entah manager ngoceh dan sambil masang muka jutek dengan mata tajam.. konsumen adalah raja? Tapi pelayanan ngopi doloe cimahi rendah terutama tuh spvnyaa, masang muka jutek mata tajem banget liat saya dan rekan pada saat sofa d geser dan tidak ad perbantuan sama sekali.. kalau memang itu spv atau manager sangat amat d sayangkan jabatan tinggi tapi rendahan untuk d pekerjakan d tempat yg melayani konsumen.. saya harap manager pusat ngopi doloe tolong d refresh kembali tolong d perhatikan para karyawannya bila perlu adakan pendidikan untuk melayani konsumen yg baik terutama senyum dan sapa jangan sampai ad konsumen lain yang kapok dtng k tempat coffee NGOPI DOLOE CIMAHI termasuk saya dengan pelayanan seperti itu bikin saya beralih mencari tempat coffee yang pelayananny ramah… Trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *