Kesulitan dalam Mengganti Paket Biznet Home Combo

Saat ini rumah saya berlangganan Biznet Home Combo. Biznet Home Combo menggabungkan paket internet dengan cable TV. Awalnya kami memilih Biznet Home Combo karena channel pada cable TV nya cukup banyak.

Beberapa waktu terakhir channel cable TV yang tersedia berkurang. Setelah saya konfirmasi, ternyata ada channel-channel yang kemarin sedang bonus dan sekarang sudah habis bonusnya. Channel cable TV yang masih tersedia kurang menarik untuk kami, sehingga kami ingin mengganti dengan paket Biznet Home Internet saja.

Saya mengalami kesulitan ketika ingin mengganti paket Biznet Home.

Pertama Kali Menghubungi Biznet

Saya pertama kali menghubungi Biznet Home Care di bulan Agustus, customer service menginformasikan kalau penggantian paket Biznet Home Combo 1 ke Biznet Home Internet 1 dikenakan biaya 500.000, sedangkan kalau mengganti ke Biznet Home Internet 2 tidak dikenakan biaya. Jika sudah berlangganan Biznet Home Internet 2 selama 1 bulan, lalu mengganti ke Biznet Home Internet 1, maka tidak dikenakan biaya. Berhubung paket masih berlaku sampai 12 September, saya putuskan untuk menelpon lagi di bulan September.

Kedua Kali Menghubungi Biznet

Tanggal 9 September saya kembali menghubungi Biznet Home Care. Customer service memberikan informasi yang berbeda, katanya penggantian paket Biznet tidak dikenakan biaya. Rasa senang saya tertunda karena katanya sistem sedang ada kendala sehingga pelanggan tidak bisa melakukan penggantian paket. “Kapan sistem normal lagi?”, tanya saya. CS bilang belum ada kepastian.

Ketiga Kali Menghubungi Biznet

Belum menyerah, pada tanggal 9 September saya mencoba chat di website Biznet Home (biznethome.net). Customer service memberikan informasi yang berbeda lagi. Katanya, sistem sedang di-freeze sampai tanggal 11 September, sehingga penggantian paket dapat dilakukan setelah tanggal tersebut. Tanggal 11 September hanya berbeda sehari dengan jatuh tempo paket Biznet Home kami saat ini, apakah ini suatu kebetulan?

So.. saya akan mencoba menghubungi Biznet Home Care kembali pada tanggal 12 September. Kita lihat bagaimana hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *